Thursday, July 18, 2013

PELUANG USAHA MEMBUKA TOKO ONLINE

Disamping Harganya yang murah juga kita tidak perlu repot untuk beli domain dan tidak ribet untuk bayar biaya hosting, jika anda ingin membuka toko saya sarankan anda bisa coba di :
http://jejualan.com/aff/992.html

Fitur-fitur yang kamu dapatkan


  • SMS Report

    SMS otomatis terkirim ke nomor ponselmu dan ponsel pelanggan tokomu setiap ada transaksi
  • Layanan 24 Jam

    Customer support jejualan siap melayani apapun kebutuhanmu
  • Halaman Pertama Google

    Toko onlinemu akan berada di halaman pertama hasil pencarian google dengan teknologi SEO jejualan
  • Marketing Tools

    Toko onlinemu akan lebih sukses dipromosikan dengan marketing tools, seperti kirim newsletter gratis, kampanye promo, kode kupon diskon, dan masih banyak lagi
  • Konsultasi Langsung dengan Pakar Ecommerce

    Pakar Ecommerce akan menganalisa dan memberikan masukan untuk memastikan strategi penjualan di tokomu berhasil
  • Terima Pembayaran dari manapun

    Tokomu bisa menerima pembayaran melalui transfer bank, Paypal & kartu kredit
  • Ongkos Kirim Otomatis

    Semua data ongkos kirim dari JNE dan Pos Indonesia akan otomatis tersedia di tokomu
  • Ratusan Fitur Ecommerce

    Daftar sekarang dan dapatkan ratusan fitur ecommerce tercanggih lainnya.


Berikut per tanyaan yang seringmuncul :
 
 

Ada Free Trial nggak ?
Tentu saja. Daftar sekarang dan dapatkan free trial 15 hari
 
Bisa nggak sih aku upgrade paket toko ?
Tentu saja! kamu bisa upgrade ataupun downgrade jenis paketmu kapan saja
 
Boleh nggak kalau tokoku menggunakan nama domain ku sendiri ?
Boleh saja, kamu bisa pake nama domainmu sendiri. Jejualan juga sudah menyediakan domain gratis untuk tokomu.
 
Bisa nggak aku nanti ganti nama domain ?
Bisa
 
Perlu nggak bayar biaya hosting ?
Nggak perlu , jejualan sudah menyediakan semuanya
 
Perlu nggak bayar biaya domain ?
Nggak perlu , kamu akan dapat domain gratis seumur hidup
 
Apa maksud nya maksimal produk ?
Maksimal produk adalah jumlah produk yang bisa kamu pasang di tokomu. Kamu bisa dapat unlimited produk menggunakan paket platinum.
 
Apa saja sih fitur ecommerce-nya jejualan?
Jejualan punya fitur ecommerce terlengkap di Indonesia. Lihat demonya di sini
 
Bisa nggak aku dapat diskon?
Bisa. Kamu akan dapat diskon 10 % bila berlangganan langsung 1 tahun
 
Berapa lama minimal waktu berlangganan ?
Kamu bisa berlangganan minimal 3 bulan bila memilih paket platinum, dan berlangganan minimal 6 bulan bila memilih paket gold.
 
Apakah ada biaya set up kalau berlangganan jejualan ?
Gratis. Tidak ada biaya set up yang perlu kamu bayar untuk berlangganan jejualan
 
Butuh bantuan ?
Telp ke 0857 41 444 520 atau sms ke 0857 30 700 700.

Berminatkah anda??? Silahkan Daftar disini :
http://jejualan.com/aff/992.html

Friday, July 5, 2013

INI ADALAH PERIWAYAT HADIST YG SERING DIGUNAKAN DALILNYA OLEH KAUM KAFIR DAN SELALU DIJADIKAN HUJJAH OLEH PARA KAFIRIN.



INI ADALAH PERIWAYAT HADIST YG SERING DIGUNAKAN DALILNYA OLEH KAUM KAFIR DAN SELALU DIJADIKAN HUJJAH OLEH PARA KAFIRIN.

Ensiklopedia Biografi Dunia Jarir bin Muhammad al-Tabari

Muhammad bin Jarir al-Tabari (839-923) adalah seorang sejarawan muslim dan ulama yang sejarah adalah sumber yang paling penting bagi sejarah awal Islam. Dia juga seorang penulis terkenal dari komentar monumental di Quran.

Al-Tabari lahir di Amol di provinsi selatan Tabaristan Laut Kaspia. Keluarganya mungkin berasal dari Persia. Berbakat dengan memori luar biasa, ia tahu Alquran oleh jantung pada usia 7. Setelah menerima pendidikan awal di ilmu-ilmu agama di Amol, ia melanjutkan studinya di Rayy dan Baghdad, yang ia mencapai tentang 855 tahun. Tidak lebih dari 857 ia mengunjungi Basra, Wasit, dan Kufah untuk mendengar para ulama terkenal di sana. Setelah kembali ke Baghdad ia belajar hukum agama menurut ajaran al-Syafi'i, yang diikuti selama beberapa waktu sebelum mendirikan doktrin sendiri.

Setelah mengunjungi beberapa kota di Suriah al-Tabari pergi ke Mesir pada 867, di mana dia, sudah menjadi sarjana terkenal, dihormati oleh sebuah resepsi indah. Setelah ulang Suriah ia kembali ke Mesir untuk tinggal kedua di 870. Di Mesir ia membela doktrin hukumnya sendiri independen dalam perdebatan dengan ulama terkemuka Shafiite al-Muzani. Ia kembali ke Baghdad untuk tinggal di sana selama sisa hidupnya, meskipun ia membuat setidaknya dua perjalanan ke Tabaristan, yang kedua di 903.

Sepenuhnya dikhususkan untuk menulis dan mengajar, al-Tabari menolak janji sebagai hakim dalam 912. Kuliah menarik kawanan besar siswa. Namun, setelah perjalanan kedua ke Tabaristan, dia membangkitkan permusuhan dari sekolah Hanbali, yang dominan di Baghdad, dengan menolak untuk mengakui pendirinya, Ibnu Hanbal, sebagai sarjana hukum. Orang Hanbaliyyah menuduhnya sesat di poin doktrinal minor, menyerang dia dan rumahnya, dan, bahkan setelah ia meminta maaf kepada mereka, terus untuk mencegah siswa dari menghadiri kuliah-kuliahnya. Al-Tabari meninggal pada 15 Februari, 923. Sekolah Nya doktrin hukum hanya bertahan selama beberapa generasi.


Beasiswa Nya.


Dalam banyak buku tentang semua bidang agama belajar al-Tabari menyimpulkan karya generasi sebelumnya ulama. Komentar besar-Nya di Qur'an, yang diselesaikan di 883/884, mengumpulkan laporan dari semua mufasir terkenal awal tentang keadaan berlakunya ayat-ayat Quran dan maknanya. Komentar sendiri sebagian besar berkaitan dengan pertanyaan leksikal dan gramatikal. Kadang-kadang ia menunjukkan implikasi keluar teologis atau hukum menguntungkan doktrin tradisionalis.

Sejarah universal Al-Tabari's, selesai pada tahun 915, dimulai dengan usia para nabi, patriark, dan raja-raja awal, diikuti oleh sejarah Sassania, umur Muhammad, dan era Islam dengan tahun 915. Setelah hijrah (622) itu diatur annalistically. Al-Tabari menyatakan cermat sumber-sumbernya, yang sebagian besar hilang, dan mereproduksi mereka tanpa perubahan. Seringkali ia mengutip dua atau lebih laporan yang saling bertentangan pada acara yang sama. Dengan sedikit pengecualian ia menunjukkan diskriminasi yang luar biasa dalam pemilihan sumber-sumbernya. Terutama yang berharga adalah bagian pada Sassania dan sejarah Umayyah. Karya-karya lain Al-Tabari adalah hilang kecuali beberapa fragmen dan risalah kecil.

Banyak Hadist2 yang diriwayatkan dengan derajat Dhaif dan Maudhu. Bahkan banyak Hadsi2 Asli dari Rasulullah Shallallahu'alaihi wassalam yg dirubah oleh beliau sanad aslinya. Untuk kita dalam mengambil beberapa Hadist, diwajibkan untuk hati2 mengamalkannya. Sekarang, Alhamdulillah banyak beredar Hadist2 Shahih dr 9 perawi Hadist.


Menjawab Fitnah "Islam Agama Haus Darah?"



Menjawab Fitnah "Islam Agama Haus Darah?"

Sebenarnya mudah saja untuk menjawab tuduhan-tuduhan palsu, atau ejekan bahwa Islam adalah agama berdarah-darah, memerintahkan pembunuhan, menghalalkan peperangan, sampai mereka bilang bahwa Islam disebarkan

Mari kita ajak mereka ke dunia yang lebih nyata, yaitu dunia fakta dan data. Coba kita tengok sejarah Islam, khususnya sejarah nabi Muhammad SAW. Kalau dituduh Islam itu haus darah, coba hitung berapa korban nyawa dalam peperangan, selama Muhammad SAW menjadi rasul.

Dr. Muhammad ''Imarah pernah melakukan hitung-hitungan, ternyatadari 20-an perang besar yang pernah diikuti oleh Rasulullah SAW, korban jiwa hanya tercatat 386 orang saja. Itu pun sudah termasuk korban dari pihak muslim dan kafir.
Bayangkan, meski ada ayat yang memerintahkan perang dan membunuh orang kafir harbi di medan perang, nyatanya korban jiwa hanya 300-an orang saja sepajang sejarah nabi. Angka itu sangat kecil dibandingkan dengan angka korban jiwa yang terjadi di manapun di muka bumi.

Korban Perang Agama Kristen di Eropa

Coba bandingkan dengan perang saudara sesama Kristen antara sekte Katholik melawan Protestan di Eropa yang jumlah korban jiwa mencapai 10 juta nyawa. Kalau dikatakan bahwa Islam itu haus darah, karena perangnya telah merenggut 386 nyawa, lalu Katholik dan Protestanyang berperang saudara dan menewaskan 10 juta nyawa itu mau kita sebut apa?
Filosuf Perancis, Voltire (1694-1778), menyebutkan bahwa korban nyawa 10 juta orang itu terjadi di masa lalu, sama dengan 40% penduduk Eropa Tengah. Coba pikir lagi, siapa sih yang haus darah?



Korban Revolusi Bolsevic

Di Rusia untuk mewujudkan komunisme dilaksanakan Revolusi Bolsevic pada tahun 1917. Dan untuk itu telah terbunuh 19 juta orang. Setelah komunisme berkuasa, telah terhukum secara keji sekitar 2 juta orang dan sekitar 4 atau 5 juta orang diusir dari Rusia. Apakah kita masih mau bilang Islam itu harus darah, lalu komunisme itu mau kita bilang apa?

Korban Bom Atom Amerika di Jepang

Di tahun 1945, Amerika telah menjatuhbom di Hiroshima yang merenggut nyawa 140 ribu orang. Sedangkan di Nagasaki jumlah korbannya 70 ribu jiwa. Belum terhitung mereka yang luka, sakit dan cacat seumur hidupterkena radiasi nuklirnya.

Pengeboman itu dilakukan resmi oleh pemerintah Amerika di bawah kepemimpinan Rosevelt, Presiden USA saat itu. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, penemuan besar tenaga nuklir digunakan sebagai senjata pemusnah massal. Yang harus darah itu Islam atau Amerika?

Korban Suku Indian

Jauh sebelum benua Amerika didatangai bangsa Eropa, sudah terdapat suku asli yang menghuni dengan damai benua itu.

Namun pada tahun 1830 lahir Indian Removal Act, peraturan yang memungkinkan pengusiran terhadap bangsa Indian demi kepentingan para pendatang yang didominasi oleh kulit putih. Akibatnya, lebih dari 70.000 orang Indian diusir dari tanahnya sehingga mengakibatkan ribuan orang meninggal.

Apakah Islam masih mau dibilang haus darah, ataukah para koboi Amerika itu yang haus darah?

Korban Rwnda 
Di Rwanda, kurang lebih 800.000 suku Tutsi menjadi korban pembantaian terencana oleh tokoh- tokoh militan suku Hutu, bahkan sebagian suku Hutu sendiri yang beraliran moderat, dalam arti tidak memusuhi suku Tutsi, juga menjadi korban pembantaian tersebut.

Korban Perang Dunia Kedua

Di tahun 1945, jumlah populasi umat manusia di muka bumi tercatat sebanyak 1, 9 milyar orang (1.971.470.000 jiwa). Di masa itu terjadi perang dunia kedua, tercatat jumlah korban jiwa mencapai angka fantastis, tidak kurang dari 62 juta orang, tepatnya 62, 537, 400 jiwa. Itu sama saja pembunuhan 3, 17% jumlah populasi umat manusia di muka bumi.

Dan perang itu melibatkan negara adidaya saat itu, yang nota bene bukan negeri Islam. Masihkah kita menuduh Islam sebagai agama peperangan? Pernahkah peradaban Islam melahirkan perang dunia?

Korban Pembantaian Yahudi di Palestina

Kelompok teroris Yahudi pimpinan Menachem Begin dengan anggota-anggotanya, antara lain Ariel Sharon, pada tahun 1948 pernah membantai 1.000 orang Arab penduduk Deir Yassin, selatan Jerusalem.

Dan Ariel Sharon ketika menjabat Menteri Panglima Angkatan Bersenjata Israel, terlibat pembantaian 3.000 warga sipil Palestina di kamp pengungsi Sabhra dan Shatila, selatan Lebanon tahun 1982.

Itu bukan perang tapi pembantaian. Pasukan bengis Yahudi Israel datang ke Palestina dan menembaki warga sipil yang tidak berdosa. Masih pulakah kita katakan Islam sebagai agama haus darah? Dan apakah kita masih ingin bilang bahwa Yahudi itu ramah, penuh kasihdan lemah lembut?

Korban Serbia di Bosnia

Pasukan Serbia dipimpin oleh Slobodan Milosevic melakukan operasi pembersihan etnis secara sistematis di kota-kota yang dikuasainya selama perang berlangsung. Sedikitnya 200.000 orang tewas dalam perang empat tahun tersebut.

Dan penduduk Bosnia Herzegoviaberagama Islam, sejak zaman khilafah Turki Utsmani. Inikah yang dikatakan agama Islam haus darah?

Data Korban Perang Dalam Sirah Nabawi

Kalau Islam masih dikatakan haus darah, atau disebarkan dengan pedang, mari kita teliti lebih dalam jumlah jumlah korban tewas dalam peperangan dalam sejarah hidup Nabi Muhammad SAW.

1. Perang Badar tahun 2 Hijriyah, korban kafir 70 orang, korban muslim 14 orang

2. Operasi Abdullah bin Jahsy tahun 2 Hijriyah, korban kafir1 orang, korban muslimtidak ada.

3. Perang As-Sawiq tahun 2 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim tidak ada.

4. Operasi Ka''ab bin Asyraf tahun 3 Hijriyah, korban kafir 1 orang, korban muslim tidak ada

5. Perang Uhud tahun 3 Hijriyah, korban kafir 22 orang, korban muslim 70 orang

6. Perang Hamra''ul Asad tahun 3 Hijriyah, korban kafir 1 orang, korban muslimtidak ada

7. Operasi Raji'' tahun 3 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim 7 orang

8. Operasi Bi''ru Ma''unahtahun 3 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim27 orang

9. Perang Khandaq tahun5 Hijriyah, korban kafir 3 orang, korban muslim 5 orang

10. Perang Bani Quraidhahtahun 5 Hijriyah, korban kafir 600 orang, korban muslimtidak ada. Tapi sebenarnya angka ini tidak bisa dikatakan sebagai korban perang, karena 600 orang itu memagdihukum mati karena pengkhianatan yang sangat menyakitkan.

11. Operasi Atik 5 Hijriyah, korban kafir1 orang, korban muslimtidak ada

12. Perang Dzi Qird tahun6 Hijriyah, korban kafir 1 orang, korban muslim-muslim orang

13. Perang Bani Mushthaliq tahun6 Hijriyah, korban kafirtidak ada, korban muslim 1 orang

14. Perang Khaibar tahun 7 Hijriyah, korban kafir 2 orang, korban muslim 20 orang

15. Perang Wadilqura tahun 7 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim1 orang

16. Perang Mu''tah tahun 8 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim11 orang

17. Perang Fathu Makkah tahun 8 Hijriyah, korban kafir 17 orang, korban muslim3 orang

18. Perang Hunain tahun 8 Hijriyah, korban kafir 84 orang, korban muslim 4 orang

19. Perang Thaif tahun 8 Hijriyah, korban kafir tidak ada orang, korban muslim13 orang

20. Perang Tabuk tahun 2 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslimtidak ada

Itulah data otentik korban perang dalam sejarah nabi Muhammad SAW selama 23 tahun berdakwah, jumlahnya hanya 386 jiwa saja, sudah termasuk muslim dan kafir.

Mana buktinya kalau Islam itu haus darah dan memerintahkan pembunuhan? Semua itu hanya tuduhan yang tidak jelas ujung pangkalnya, buatan orang-orang kafir yang pandai menipu. Mereka gunakan ayat Quran untuk mencari-cari alasan bahwa Islam itu haus darah, ternyata argumentasi mereka mentah, sebab di dalam tataran sejarah, tidak pernah terbukti tuduhan itu.
Wallahu a''lam bishshawab

KRITERIA-KRITERIA HADIS SAHIH



KRITERIA-KRITERIA HADIS SAHIH

A. KESINAMBUNGAN PERIWAYATAN (ITTIĀL AL-SANAD)

Kriteria ini merupakan faktor utama yang paling menentukan kesahihan sebuah hadis. Sebagaimana telah diungkapkan sebelumnya, bila mata rantai periwayatan (sanad) sebuah hadis terputus, maka kriteria-kriteria hadis sahih lainnya gugur dengan sendirinya alias kualitas hadis tersebut sangat diragukan. Oleh karena itu, perhatian para sarjana Muslim klasik lebih tertuju pada kesinambungan atau keterputusan mata rantai periwayatan (sanad) ini.

Bila kriteria ittiāl al-sanad ini tidak terpenuhi, maka sebuah HADIS DINYATAKAN TIDAK SAHIH dan kualitasnya bisa berubah MENJADI HADIS MUNQAI’, MURSAL, MU’AL, MU’ALLAQ, MUDALLAS, DAN MURSAL KHAFĪ.

B. PERIWAYAT HARUS ADIL (‘ADĀLAH AL-RUWĀT)

Kriteria ini lebih menekankan pada aspek moralitas seorang periwayat. Ialah (1) beragama Islam (Bukan Orang Munafik); (2) mukalaf; (3) melaksanakan ketentuan agama; dan (4) memelihara murū`ah.

Bila kriteria ‘adālah al-ruwāt ini tidak terpenuhi, maka sebuah HADIS DINYATAKAN TIDAK SAHIH dan kualitasnya bisa BERUBAH MENJADI HADIS MAWŪ’, MATRŪK, DAN MA.

C. SEMUA PERIWAYAT HARUS KUAT INGATAN (AB AL-RUWĀT)

Bila kriteria nomer dua lebih menekankan aspek pada moralitas seorang periwayat, maka aspek ini lebih menekankan pada aspek intelektualitasnya. Bila dua kriteria ini menyatu dalam diri seorang periwayat, maka ia termasuk seorang periwayat terpercaya (rāwī thiqah).

Bila kriteria ini ab al-ruwāt tidak terpenuhi, maka sebuah HADIS DINYATAKAN TIDAK SAHIH dan kualitasnya bisa BERUBAH MENJADI HADIS A’ĪF, MUNKAR, MUḍṭARIB, MUṣḥḥAF, MAQLŪB, DAN MUDRAJ.

D. ISNĀD DAN MATN HARUS BEBAS DARI KEJANGGALAN (SHĀDH)

Definisi shādh adalah periwayat thiqah meriwayatkan sebuah hadis yang bertentangan dengan riwayat periwayat yang lebih thiqah darinya. Selanjutnya, ia membagi shādh menjadi dua yaitu sering dan jarang. Nah, yang jarang inilah yang dimaksud shādh di sini. Shādh bisa terjadi pada sanad dan bisa terjadi pada matn.

Sebab pelacakan shādh dalam isnād dan matn hadis melalui proses perbandingan sejumlah hadis dengan meneliti sanad-sanad para periwayat thiqah. Orang yang hanya menguasai dan hafal sedikit hadis tentu tidak bisa melakukannya.
Bila kriteria ini tidak terpenuhi, maka sebuah HADIS DINYATAKAN TIDAK SAHIH dan kualitasnya BISA BERUBAH MENJADI HADIS SHĀDH DAN MUNKAR.

E. ISNĀD DAN MATN HARUS BEBAS DARI CACAT (‘ILLAH)

Definisi ‘illah adalah sebab yang tersembunyi yang dapat merusak, sementara pada lahirnya tampak bebas darinya. Secara lebih lugas, misalnya, ada sebuah hadis yang sanad dan matn-nya yang secara sekilas tampak tidak terbebas ‘illah, tetapi bila sanad dan matn hadis tersebut diteliti ulang lebih cermat lagi, maka ‘illah-nya bisa ditemukan. Perlu digarisbawahi, bahwa ada terma ’illah yang digunakan dengan maksud yang berbeda dengan pengertian ’illah di sini, seperti al-naskh yang menurut al-Turmudhī adalah salah satu ’illah dari sekian ’illah-’illah hadis dan seperti penggunaan ’illah untuk menunjukkan sesuatu yang tidak dapat merusak kualitas hadis

Bila kriteria ini tidak terpenuhi, maka sebuah HADIS DINYATAKAN TIDAK SAHIH dan kualitasnya BISA BERUBAH MENJADI HADIS MU’ALLAL.